Diposkan pada GPU, Lokal, Review

[REVIEW] Brondong Lover – Stephanie Zen

46030566-288-k271836Judul: Brondong Lover

Penulis: Stephanie Zen

Penerbit: GPU

Tahun: 2008 (cet kelima 2011)

ISBN: 978-979-4184-6

Halaman: 232

Hari pertama jadi kakak pendamping MOS bikin Nasha keki setengah mati. Bagaimana tidak, ada satu junior dalam kelas yang ia dampingi yang suoer duper nyolot dan nggak punya sopan santun! Nasha merasa hidupnya berada di lingkaran setan terutama setelah mantannya, Kevin, membuat drama dan maksa Nasha untuk balikan. Eh ternyata Dave, si junior nyolot malah ngelihat drama itu dan nolongin Nasha.

Dave yang nyebelin dan suka gangguin Nasha itu ternyata nggak seburuk yang Nasha pikir. Dave ternyata baik, sering banget nolongin Nasha dan pas malam penutupan MOS, Dave nyanyiin lagu favorit Nasha. Disitulah mulai timbul rasa baper-baper manjah.

Terus, tiba-tiba muncuk Kak Elang, anak kuliahan teman kakaknya Nasha yang mulai ngedeketin Nasha. Bersamaan itu, mulai beredar rumor di sekolah yang menyebut bahwa Nasha adalah seorang Brondong Lover karena tertangkap kamera lagi kencan dengan Dave.

Baca ini membuat saya ingat zaman masih sekolah dulu, bahwa memang seorang senior cewek yang pacaran sama adik kelas itu dianggap “tabu” dan jadi bahan gosip seantero sekolah. Padahal sih itu hak masing-masing ya wkwkwk

Suka banget sama Dave, yang super duper bikin gemes. Saya nyaris yakin paham bagaimana perasaan Nasha dihadapkan dengan junior nyolot model Dave begini. Apalagi setelah ia dengan Dave backstreet, tingkah mereka yang pura-pura nggak akur bikin saya suka ngakak-ngakak sendiri.

Pelajaran yang dapat dipetik adalah, jangan suka dengerin apa kata orang. Terutama kalo mereka nggak tahu yang sebenernya, anggep aja angin lalu. Terus, kalo ada masalah jangan suka disimpen sendiri, karena itu bisa menimbulkan masalah dan perpecahan yang luar biasa, sama seperti Nasha dan kakaknya.

Type Your Coment Here^^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s