Diposkan pada GPU, Lokal, Review

[REVIEW] CInta Akhir Pekan – Dadan Erlangga

13841785-256-k393279Judul: Cinta Akhir Pekan

Penulis: Dadan Erlangga

Editor: Husfani Putri

Penerbit: GPU

Tahun: 2015

ISBN: 978-602-03-2298-8

Halaman: 344

Bermula ketika Arlin terbangun dan mendapati dirinya diperkosa namun tidak mengingat sama sekali siapa pelakunya! Well siapa yang menyalahkan ketika alkohol sudah mengmbil alih? Cukup buruk Arlin menerima kenyataan bahwa kesuciannya sudah melayang.

Kondisi diperparah ketika Arlin mengetahui dirinya hamil. Ada keluarga yang harus dihadapi, dan siapa ayah si jabang bayi pun belum diketahuinya. Beruntungnya, Mama dan sahabat baiknya membantunya menginterogasi 4 teman cowoknya yang menginap bersama di vila pada malam nahas itu.

Kemudian, Chandra, salah satu cowok yang menginap,  datang dan mengakui bahwa dia yang telah memerkosa Arlin! Dan cowok itu bersedia bertanggung jawab, dengan menikahi Arlin. Arlin tidak bisa menerima pernikahan itu begitu saja, terlebih ada seseorang yang disukainya.

Kendati demikian, ijab qabul tetap terlaksana, dan semua saksi mengesahkannya. Selama masa pernikahan ia enggan membuka hati untuk Chandra, bajingan yang menodai dn menghancurkan hidupnya. Namun lambat laun ia mulai menerima Chandra, terutama setelah Chandra mengungkapkan perasaan, dan masalah semakin runyam setelah satu persatu rahasia terungkap.

Penulis benar-benar berhasil membuat perasaan pembaca teraduk! Emosi dibikin naik-turun di sepanjang kisah. Air mata jangan ditanya, sering merebak meski tak sampai jatuh. Ada kalanya saya ingin menjambak Arlin, and slap her right on the face to wake her up! Namun meski Arlin sangat bebal dan sometimes irrational, menurut saya cukup wajar karena ia dipaksa menikah dengan pemerkosnya.

Dan Chandra, dia sangat sempurna! Kesabarannya menghadapi Arlin yang menjengkelkan benar-benar menghipnotis sampai membuat mata berkaca-kaca. Saya nyaris lupa bahwa dia adalah penjahat yang sangat dibenci Arlin.

Saya sangat suka bagaimana penulis menjabarkan dan menyajikan isi. Tidak banyak kalimat menye-menye yang sok puitis, semuanya serba pas dan to the point. Dan konfliknya… wow. Two thumbs up! Karakter-karakter yang berada di dalam cerita sangat kuat, unik, nyata dan sangat masuk akal.

Type Your Coment Here^^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s