Diposkan pada GPU, Lokal, Review

[REVIEW] Fairish – Esti Kinasih

indexJudul: Fairish
Penulis: Esti Kinasih
Penerbit: GPU
Tahun: 2004 (cet ke-20 2017)
ISBN: 978-602-03-3775-3

Ini kedua kalinya aku baca Fairish setelah dulu sempat baca zaman putih-biru. Dan masih tetap sukaaa dengan novel ini.

Kisah bermula ketika sekolah Irish kedatangan murid baru yang super jutek dan dingin, anehnya murid baru itu, Davi, malah ngotot ingin duduk sebangku dengan Irish. Davi yang risih karena banyak fans yang kegenitan, akhirnya ia meminta (memaksa) Irish untuk jadi pacar gadungan.

Status palsu itu menimbulkan baper yang mendalam di hati Irish dan Davi. Hingga keharmonisan “hubungan” mereka terganggu dengan kedatangan murid baru bernama Alfa yang mati-matian berusaha memisahkan Irish dan Davi! Di sinilah kisah mereka bertiga makin seru.

Aku nggak bisa berhenti senyum-senyum dan ngakak sendiri baca novel ini, sampai ditegur pak dosen saking khusyuknya ketawa seru, lucu, bahasanya santai, sangat remaja, dan kebaperan Davi bikin saya jadi baper juga.

Sangat suka dengan karakter Irish di sini. Terutama bagian dia ingin kabur ketika Davi-Alfa adu jotos, nggak sok melerai ala sinetron alay. Aku juga suka keceriaan, kegombalan dan pengetahuan Alfa tentang lukisan. Tapi, Davi dengan perasaannya tetap favorit.

Juara deh Esti Kinasih! Setiap karyanya selalu membekas di hati. Tahun ini siap membaca ulang novel-novelnya yang tak pernah bikin bosan.

Type Your Coment Here^^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s