Diposkan pada Review, Terjemahan

[REVIEW] Finding Cinderella – Colleen Hoover

Colleen Hoover - Hope 2.5 - Finding Cinderella 1Judul: Finding Cinderella

Penulis: Colleen Hoover

Penerjemah: Shandy Tan

Penerbit: GPU

Tahun: 2016

ISBN: 978-602-03-2527-9

Bagi Daniel, pertemuan dengan Cinderella tahun meninggalkan kesan yang mendalam. Ruang gelap tempat mereka bertemu memang menyembunyikan jati diri gadis itu. Namun interaksi mereka yang begitu intens sulit dilupakan.

Setelah akhirnya pacaran dengan gadis lain dan putus dengan cara yang buruk, Daniel ternyata masih penasaran dan berusaha mencari tahu siapa Cinderella sebenarnya. Tapi semua berubah begitu ia bertemu dengan Six, gadis dengan nama unik dan kepribadian yang lebih unik lagi.

Six benar-benar sempurna di mata Daniel, rasanya nyaris seperti dongeng. Terutama karena ketertarikan diantara mereka begitu kuat dan seketika, keduanya menjalin hubungan kurang dari 24 jam setelah mereka bertemu. Hingga sebuah petunjuk dari Six menjadi kunci bagi Daniel untuk menemukan Cinderella.

Perasaan dibuat teraduk-aduk di setiap halamannya. Ada saatnya meleleh karena Daniel, ada saatnya ngakak so hard karena keabsurd-an keluarga Daniel. Sometimes terkesima dengan bromance antara Daniel dan Holder. Terkadang dibuat senyum lebar karena interaksi dan betapa nyambungnya obrolan Six dengan Daniel.

Dan ada pula saat air mata bercucuran ketika rahasia akhirnya terungkap. Ketika akhirnya Cinderella ditemukan, dan apa yang terjadi kepada mereka. Super sangat, sebuah novella 200 halaman ini mampu membuat saya menyentuh dada saking seseknya. Rasanya saya nyaris bisa mengerti bagaimana perasaan sedih, marah, menyesal, dan frustrasi yang dirasakan Daniel, Six, maupun Cinderella.

Kisah hidupnya itu loh, begitu hidup. Anak sekolahan macam mereka dihadapkan dengan permasalahan yang bahkan belum tentu orang dewasa mampu menghadapi. Namun okenya, masalah mereka memang permasalahan remaja. It’s not just a teenfic. It’s a lifelit.

Type Your Coment Here^^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s