Diposkan pada Lokal, Loveable, Review

[REVIEW] Freya – Sanaz Nadya

31212155Judul: Freya
Penulis: Sanaz Nadya (winterinnight)
Penerbit: Loveable
Tahun: 2016
ISBN: 978-602-6922-40-3

Freya adalah cewek polos, yang naksir Kai sejak kelas 7. Freya dan Kai tidak pernah saling tegur sapa karena Freya begitu pemalu. Namun semuanya berubah saat malam perpisahan di rumah Kai. Perlahan namun pasti, Kai dan Freya jadi semakin dekat. Apalagi ternyata Kai dan Freya kembali dipertemukan di SMA yang sama.

Di sekolah baru, banyak hal terjadi. Freya ternyata memiliki saudara kembar, Freda, namun tidak banyak yang tahu. Dan ternyata Freda tidak menyukai Kai yang dinilainya hanya mempermainkan Freya. Jadilah Freda mengklaim Freya sebagai “pacar” agar Kai menjauhi Freya.

Tetapi, sedari dulu cinta memang selalu menemukan cara untuk bersatu. Kai tau bahwa Freda adalah kakak Freya, bukan pacar sungguhan. Akhirnya Freya dan Kai berpacaran, menunjukkan kepada dunia bahwa mereka adalah sepasang kekasih.

Baru genap sebulan berpacaran, Freya harus dihadapkan dengan berbagai persoalan. Freda enggan berbicara padanya selama ia masih bersama Kai. Dan ternyata, Kai menghilang selama seminggu tanpa kabar apapun. Freya kebingungan, kakak dan pacarnya sama-sama tak terjangkau. Dan belakangan, Freya mengetahui bahwa ternyata Kai dijodohkan dengan cewek bernama Sarah, sahabat Kai sejak kecil.

Too much drama untuk kisah anak-anak ABG yang baru saja melepas seragam SMP. Banyak sekali hal yang bikin saya gagal paham dengan jalan cerita, salah satunya adalah insiden pisau jatuh(?) dan mengenai orang di tengah lapangan ketika sedang MOS. Itu asalnya dari mana, ya? Terkena tiupan angin? Ada orang ngelempar?

Kerunutan alurnya juga membuat saya kerut-kerut alis bingung. Rasanya ada beberapa bagian yang tidak bisa padu dengan bagian yang lainnya. Banyaknya tokoh pendamping yang saling berhubungan dan sekian banyaknya kebetulan membuat saya makin… ah sudahlah.

Novel ini mengajarkan bahwa apa pun yang terjadi, cinta akan selalu menang. Jangan lawan kekerasan hati dengan kekerasan hati, lawanlah dengan kelembutan hati dan cukup menjadi diri sendiri.

Type Your Coment Here^^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s