Diposkan pada GPU, Lokal, Review

[REVIEW] Jun!!! – Mia Arsjad

16007607Judul: Jun!!!

Penulis: Mia Arsjad

Penerbit: GPU

Tahun: 2012

ISBN: 978-979-2287-60-8

Dira dan Juna adalah sahabat, sama-sama kutu buku dan pecinta film. Suatu hari, Juna mengajak Dira bertemu di taman dekat sekolah, namun setelah 4 jam menunggu, Juna tak kunjung muncul. Pun keesokan harinya, dan lusa, dan seterusnya. Juna bagai hilang ditelan bumi, tanpa ada kabar dan salam perpisahan.

Dua tahun kemudian, keluarga Dira pindah ke Bandung. Dira menjadi murid baru, yang ternyata tidak mudah karena status kutu bukunya. Tapi eh tapi, dia bertemu Juna! Namun ada yang aneh, Juna tidak lagi hangat seperti dulu, cowok itu justru dingin dan jutek.

Kemudian Dira mendengar desas-desus bahwa Juna adalah ketua geng sekolah yang gemar tawuran! Dira tidak percaya karena Juna yang dikenalnya sangat anti terhadap kekerasan. Namun desas-desus itu ternyata benar setelah Dira sendiri berkali-kali terjebak dalam tawuran dan melihat sendiri bagaimana Juna bertarung.

Dira bertekad mencari tahu penyebab Juna berubah, dari cowok kutu buku yang menentang kekerasan menjadi cowok sangar ketua geng yang demen tawuran. Dira juga bertekad untuk membuat Juna berhenti menggeluti dunia penuh kekerasan itu, titik!

Membaca kisah ini membuat saya tahu bahwa ada alasan yang lumayan logis mengapa anak-anak SMA gemar tawuran, meski hal itu tidak bisa dibenarkan. Bahkan alasan Juna ini membuat saya terharu akan kebulatan tekadnya untuk menjadi yang paling berkuasa dan terkuat diantara geng-geng sekolah lain.

Suka banget sama cara penulis menyampaikan bahwa tidak semua yang terlihat buruk itu benar-benar buruk. Selalu ada alasan yang dapat mengubah seseorang menjadi orang lain, makanya jangan sampai kita menghakimi secara membabi-buta.

Dan ohh saya sukaaa sekali dengan Dira. Dira sangat keras kepala dan super duper ceroboh muahahaha. Setiap kesialan yang dialami Dira akibat kecerobohannya berhasil bikin saya ngakak-ngakak-so-hard. Apalagi usaha-usaha Dira untuk menggagalkan rencana tawuran Juna, lucuuu sangat.

Tokoh-tokohnya semuanya unik, makanya membekas banget di hati. Dan btw saya suka Bimo yang kolot dan sangat baku, juga Brata yang bikin Tasha nyaris ngompol waakakakaka.

Type Your Coment Here^^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s