Diposkan pada Lokal, Review, Romancious

[REVIEW] Shaidan – Radexn (Hana Margaretha)

33970800Judul: Shaidan
Penulis: Hana Margaretha (Radexn)
Penerbit: Romancious
Tahun: 2016
ISBN: 978-602-6922-64-9

Hidup Shanin sempurna; ia memiliki bunda yang sayang padanya, teman-teman baik, dan juga pacar yang ganteng dan populer. Namun semuanya berubah ketika bunda harus meninggalkannya sebulan karena urusan bisnis, yang mengharuskannya dititipkan ke teman bunda, yang ternyata punya anak bernama Aidan.

Jadilah setiap hari selama bunda pergi Shanin harus ditemani Aidan, cowok ganteng yang super duper irit bicara. Tak cukup sampai di situ, ternyata Gara, pacar Shanin berselingkuh! Gara kedapatan sedang berciuman dengan cewek lain di pesta ulangtahun salah satu teman Shanin.

Shanin patah hati, ia memutuskan Gara dan nggak mau lagi berurusan dengan cowok itu. Untunglah ada Aidan yang selalu berada di sampingnya, yang perlahan membuat jantung Shanin berdebar tiap dekat dengan cowok dingin itu.

Saya sangat excited untuk membaca novel ini karena konon katanya banyak sekali ABG yang suka dengan novel ini. Namun ternyata ceritanya tidak sespektakular yang digembar-gemborkan. Sepanjang cerita datar-datar saja, jujur saya kesulitan meraba konflik utamanya. Dan ketika konflik itu benar-benar ada, penulis memenggalnya dengan kata “End”. Kecewa mengapa di bagian akhir begitu nanggung dan menggantung keterlaluan semacam itu. Konflik baru mulai naik, lha malah tamat. Resolusi dan penyelesaian masalahnya tidak ada.

Selain itu, saya nggak bisa “klik” dengan tokoh-tokohnya, malah saya nggak suka dengan Shanin yang begitu manja dan kekanakan. Oke, mungkin masih dimaklumi karena dia masih ABG. Tapi kelakuannya seperti anak TK. Labil pol, sebenernya dia suka Gara atau Aidan?

Meski demikian, saya lumayan terhibur dengan kisah ini. Mengobati kehausan dan keranjingan saya akan novel teenlit akhir-akhir ini.

Type Your Coment Here^^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s