Diposkan pada GPU, Lokal, Review

[REVIEW] Sleepaholic Jatuh Cinta

29502909Judul : Sleepaholic Jatuh Cinta
Penulis : Astrid Zeng
Editor : Hetih Rusli
Penerbit : GPU
Tahun Terbit : 2010
Halaman : 320 hlm
ISBN : 978-979-22-6089-2
Rating : 2/5

Jadi, kisah berawal dari Tecla yang mulai bekerja pada Philip, calon suami kakaknya. Keduanya tidak pernah akur, selalu saja ada dipermasalahkan. Ditambah, Tecla selalu melaporkan segala macam keburukan Philip kepada kakaknya, Tatiana.

Karena ini kisah tentang Philip dan Tecla, tentu saja makin lama benih-benih cinta tumbuh di antara keduanya. As always. Nilai plus dari jalan kisah ini adalah, Tatiana mencintai orang lain, jadi tidak menjadikan Philip dan Tecla sebagai penjahat.

Satu kalimat yang menggambarkan buku ink adalah: not my cup of tea, no wonder kenapa aku berhenti di sepersepuluh bagian. Ya, memang ssmuanya kembali pada selera, dan jelas saya sama sekali tidak menikmati bacaan ini.

 

Banyak bagian yang sangat konyol dalam buku ini, konyol bukan dalam artian lucu menghibur ya. Apa iya, seorang asisten pribadi dari bos perusahaan besar, MNC, bisa seenak jidatnya ngantor pakai jins belel, kaus jelek, dan sepatu kets, juga ransel butut meski bosnya adalah calon kakak ipar? Bukannya itu malah mendiskreditkan atasan di mata klien?

Jujur, sampai halaman terakhir sebenarnya nggak ngerti kenapa Philip dan Tecla saling jatuh cinta. Perasaan keduanya kurang dieksplorasi secara mendalam, hanya setengah-setengah dan jadinya malah mengambang. Oh, dan tokoh pendampingnya amat sangat banyak bagai kecebong dalam empang, sampai pusing dan masing-masingnya tidak memiliki keunikan. Lebih suka bila tokoh tidak banyak namun berkarakter kuat hingga membekas di hati pembaca.

Oh, dialog antar tokohnya amat sangat kaku! Setting Jakarta-Surabaya emang harus sebegitu kakunya ya? Itu malah terkesan tidak alami dan terlalu dibuat-buat. Tapi buku ini lumayan untuk menghabiskan waktu, meski kalau boleh jujur aku nggak mau baca ulang. Ada dua atau tiga scene yang bikin nyengir, yang menyelamatkannya dari bintang satu.

Type Your Coment Here^^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s