Diposkan pada Bintang Media, Review

[REVIEW] The Bad Boy in Suit – Yessy N

68469204-352-k673352Judul: The Bad Boy in Suit

Penulis: Yessy N

Penerbit: Bintang Media

Tahun: 2016

ISBN: 978-602-6940-46-9

Halaman: 495

One night stand, love at the first F. Tema ini banyak diambil oleh penulis roman kontemporer, termasuk Yessy dalam menulis Bad Boy in Suit. Charlina gadis yang cantik, smart, penerima beasiswa Hardvard; takhluk kepada Andrew, the-hottest-megabillionaire-handsome-yet-badboy dalam cinta satu malam.

As you can guess, Charlina found out she’s carrying Andrew’s baby! Dari sinilah Andrew ngotot untuk menikahi, merawat, dan melindungi Charlina. Namun Charlina luar biasa keras kepala, hingga Andrew harus berusaha meyakinkannya.

Membaca kisah ini sejak awal membuat saya pusing dan bingung karena begitu cepatnya PoV berganti. FYI, ada 9 PoV dalam buku ini, yang 6 diantaranya sangat tidak penting karena apa yang 6 tokoh pendamping ini jabarkan telah secara gamblang diungkapkan pada PoV sebelum maupun sesudahnya. Mungkin tidak apa-apa menggunakan PoV sebanyak ini bila semuanya memang penting dan sangat vital bagi jalan cerita, tapi dalam cerita ini … ckck.

Alurnya juga sangat buru-buru. Penjabaran setengah-setengah. Dan banyak sekali hal tidak masuk akal yang sebenarnya perlu diriset secara mendalam oleh penulis. Banyak konflik yang dipaksa masuk tanpa resolusi yang jelas.

Jujur saya tidak bisa hanyut dalam cerita ini, karena penulis tidak begitu kreatif dalam memilih diksi. Minim kosakata, hanya terpusat pada kata itu-itu saja. Bahasa Inggris yang diselipkan juga aneh, yang bahkan baiknya langsung ditulis dalam bahasa Indonesia. Dan wow, banyak sekali slang yang harusnya hanya dikenali oleh anak gaul Indonesia yang dipakai dalam novel ini. Mengingat kisah ini bersetting luar negeri dan tokoh-tokohnya bukan berasa dari Indonesia, tentu penggunaan slang dalam negeri yang terlampau sering itu aneh dan tidak enak dibaca.

Kendati demikian, cover dan layout buku ini sangat cantik, saya sangat suka. Sedap dipandang dan cocok untuk mengisi rak buku.

Satu tanggapan untuk “[REVIEW] The Bad Boy in Suit – Yessy N

  1. syukur deh lo ngereview nya g separah yg di goodreads yg kek nya bkn ngereview tp lebih ke u know lah, emang bener kosakata nya amburadul gue baca juga pusing, tp kita juga hrs ngehargai dong, itu buku pertama nya dan org org pada ngarep langsung bagus gt trs eyd dkk nya langsung bener? dih ngadi ngadi lo. Bukannya gue kek gak mendukung penulis buat ngengembangin pengetahuan nya ttg kosakata eyd slang dll. tp hargai lah, kebanyakan review yg gue liat pada blg “pdhl udah SMA nulis amburadul” itu yg pada blg gt bisa nulis buku kek gt hah, heran sm gobloknya org indo

Type Your Coment Here^^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s